Apa itu Paraben?

Posted by Johan Handoko Wednesday, January 28, 2015 0 comments
Paraben
Paraben
Paraben adalah beberapa senyawa kimia dengan struktur molekul yang mirip. 4 jenis paraben ini sering ditemukan di dalam kosmetik: ethylparaben, butylparaben, methylparaben dan propylparaben. Methylparaben dan propylparaben adalah yang paling umum. Paraben pada umumnya ada di dalam produk perawatan diri yang mengandung air, seperti shampo, conditioner, lotion dan pembersih muka dan tubuh, yang berfungsi untuk mencegah pertumbuhan mikroba. 

Bahaya paraben

Paraben memiliki sifat yang mirip dengan hormon estrogen. Terlalu banyak estrogen dapat meningkatkan risiko kanker payudara dan mempercepat perkembangannya. Hasil penelitian terbaru oleh tim dari Universitas Reading yang dipublikasikan dalam Journal of Applied Toxicology (Januari 2012) menyebutkan bahwa dari 160 sampel jaringan tumor payudara yang diangkat dalam operasi mastektomi pada 40 wanita, 99% mengandung paraben (158 sampel) dan 60% (96 sampel) di antaranya mengandung kelima jenis paraben.  Apakah paraben menjadi sebab wanita-wanita itu menderita kanker payudara? Tidak ada yang tahu. Penelitian lebih lanjut tentang hal itu masih diperlukan.

Sejak tahun 2004, para peneliti menyarankan untuk menghindari paraben. Namun sebagian besar perusahaan kosmetik tetap penggunaannya dengan alasan bahwa pemakaiannya hanya dalam jumlah kecil. Namun mereka tidak menyebutkan bahwa paraben dari semua produk kosmetik dapat berakumulasi hari demi hari. Belum ada penelitian tentang hal itu sehingga akibat dari akumulasi itu tidak ada yang tahu..

Physio Radiance adalah produk perawatan wajah dari Paris dengan bahan-bahan yang tidak mengandung paraben. Dengan teknologi canggih produk ini memberikan perawatan yang terbaik untuk wajah Anda.

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Apa itu Paraben?
Ditulis oleh Johan Handoko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://physioradianceparis.blogspot.com/2015/01/apa-itu-paraben.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Physio Radiance | Perawatan Wajah Terkemuka.