Apa Itu Fucoidan

Posted by Johan Handoko Thursday, January 31, 2013 0 comments
Apa itu Fucoidan?

Fucoidan adalah bahan utama di dalam rumput laut coklat, pertama kali diisolasi tahun 1913 oleh Profesor Kylin dari Universitas Uppsala di  Swedia. Dia awalnya membuka jalan kepada bahan alami dan luar biasa ini. Sejak saat itu, Fucoidan telah dipelajari secara ekstensi karena manfaat kesehatan yang luar biasa yang dapat diterima tubuh dari bahan berlendir, yang sesungguhnya merupakan  sumber dari serat larut, dan dasar dari polisakarida sulfat yang menakjubkan.

Fucoidan adalah polisakarida yang mengandung persentase besar L-fucose dan kelompok ester sulfat, yang merupakan konstituen dari rumput laut coklat dan invertebrata laut lainnya. Selain L-fucose, rantai sakarida juga mencakup galaktosa, mannose, asam xilosa dan uronic. Ini berarti bahwa Fucoidan memiliki struktur molekul yang unik, yang membuatnya menjadi bahan yang unik dan makanan diet alami yang efektif.

Polisakarida yang disebut sebagai "fucoidin" ketika pertama kali diisolasi. Sekarang bernama "Fucoidan" menurut aturan IUPAC. Fucoidan hanya dapat ditemukan dalam rumput laut coklat seperti Kombu, Wakame (Mekabu), tetapi sangat melimpah di Mozuku.


Rahasia Panjang Umur Okinawa


Okinawa diakui sebagai pulau yang penduduknya memiliki umur terpanjang di Jepang. Di mana angka kematian oleh kanker adalah yang terendah di negara Jepang.". Salah satu alasannya adalah kebiasaan makan yang unik dari rakyat Okinawa. Bahan utama masakandi Okinawa adalah jenis sayuran laut seperti Kombu, Mozuku, dan Mekabu.

Bukan rahasia bahwa laut sayuran atau berbagai herbal yang baik untuk tubuh. Sayuran laut yangberlimpah vitamin serta yodium, kalsium, mangan, zat besi, seng, mineral kalium dan lainnya. Mereka menyerap sumber daya alam terlarut dalam air laut saat mereka tumbuh, jadi tentu mereka adalah sumber yang kaya mineral. Dalam arti, sayuran lautadalah konsentrat dari semua kebaikan yang ditemukan di laut. Inilah sebabnya mengapa sayuran lautdiakui untuk menjadi baik untuk kesehatan Anda.

Namun, hanya memahami kebaikan alam dari sayuran
laut tidak mengungkapkan rahasia umur panjang. Kuncirahasianya terletak pada Fucoidan.



Sumber: http://www.kfucoidan.com/Lang_EnglishOther/u01.aspx
 

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Apa Itu Fucoidan
Ditulis oleh Johan Handoko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://physioradianceparis.blogspot.com/2013/01/apa-itu-fucoidan.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Physio Radiance | Perawatan Wajah Terkemuka.