7 Kebiasaan yang membuat kulit lebih cepat tua

Posted by Johan Handoko Saturday, February 2, 2013 0 comments
Banyak penyebab eksternal penuaan kulit ditentukan oleh kesehatan dan gaya hidup Anda setiap hari. Membuat pilihan yang tidak sehat dapat menyebabkan penuaan kulit prematur, dan ini membuat Anda terlihat lebih tua, lebih cepat.

Suatu bagian penting dari setiap program perawatan anti-penuaan kulit adalah untuk mengetahui apa yangmungkin Anda lakukan yang merugikan kulit Anda dan mempercepat proses penuaankulit Anda.

Berikut adalah 7 kebiasaanyang berkontribusi terhadap penuaan kulit, membuat Anda terlihat lebih tua dari
usia Anda:

    1. Asap rokok: Apakah Anda merokok, atau Anda menghabiskan waktu denganseorang perokok, asap rokok yang merusak - dan penuaan - untukkulit Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa paparan asap rokok secara signifikan meningkatkan kulit keriput dan kekeringan. Hal ini sebagian disebabkan oleh perilaku merokok, dan asap rokok juga karena menguras tubuh Anda dari vitamin C, yang merupakan bahan utama untuk menjaga kulit gemuk dan lembab.  Beberapa peneliti percaya bahwa paparanasap rokok (baik Anda merokok atau tidak) adalah sebagai merusak penuaan kulitseperti paparan sinarultraviolet matahari. 
    2. Paparan sinar matahari: Paparan sinar mataharimembuat kulit lebih cepat tua. Kulit tanpa pelindung yang terkena sinar matahari menjadi lebih berbintik-bintikdalam penampilan. Bintik bisa berubah menjadi bintik-bintik coklatmatahari, kulit menjadi kering kasar, dan kerutan dan meningkatkan kendur. Risikokanker kulit meningkat secara signifikanoleh paparan sinar matahari. Kabar baiknya adalah bahwa kerusakan akibat sinar matahari dapat dihindari, dan jika Anda mulai sekarang,

      • Anda dapat memperbaiki kondisi kulit yang rusak karena sinar matahari. Tanya ke layanan kesehatan Anda untuk menilai jumlah kerusakan akibat sinar matahari yang mungkin Anda alami, dan untuk menyingkirkan kemungkinan kanker kulit. Dia mungkin dapat meresepkan obat yangdapat membantu untuk mengurangi kerusakan akibat sinar matahariyang ada.
      • Jika Anda ingin menghindari penuaan kulit tetapi tidak ingin menghindari matahari, pastikan Anda menggunakan tabir surya yang melindungi terhadap kedua UVA dan UVB. Pilih tabir surya dengan SPF 15 atau lebih tinggi, dan menggunakannyasepanjang tahun, bahkan pada hari berawan. Awan tidak melindungi Anda dari paparan sinar ultraviolet.
    1. Kurangnya latihan: Menjalani hidup dengan banyak duduk memberikan kontribusi untuk penuaan kulit, karena olahraga membantuuntuk otot Anda dan membuat darah Anda mengalir. Latihanharus menjadi bagian penting dari setiap program perawatan anti-penuaan kulit. Para peneliti juga menemukan bahwa orang dewasa menetap berada pada risiko tinggi untuk terkena demensia.Selain manfaat fisik dari olahraga, manfaatdari program olahraga yang teraturakan terlihat pada wajah Anda. Memiliki senyum cerah dan banyak energi akan membantuAnda terlihat dan merasa lebih muda, pada usia berapa pun.
    1. Paparan cuaca dingin: angin dingin dan temperatur rendah berkontribusi terhadap penuaan kulit dengan membuat kulit kering, jadi jika Anda berani keluar dalam dinginpastikan untuk menggunakan pelembab yang baik.Sangat penting untuk menggunakan pelembab ruangan juga, karena kamar dipanaskan bisa sangat mengeringkan kulit. Pertimbangkan untuk menggunakan humidifier untuk membantu menjaga kulit Anda lebih nyaman dan mengurangi efekpenuaan kulit karena kamar dipanaskan.
    1. Penggunaan alkohol: Alkohol memberikan kontribusi terhadap penuaan kulitdengan melebarkan pembuluh darah kecil di kulit dan meningkatkan aliran darah dekatpermukaan kulit. Seiring waktu, pembuluh darah dapat menjadi rusak secara permanen, menciptakan penampilan memerah dan pembuluh rusak di permukaan kulit.
    1. Stres: Mungkin Anda pernah mendengar ungkapan ini: "Jangan cemberut, wajah Anda bisa tetap seperti itu." Stres dan khawatirpenyebab kerutan, dan dari waktu ke waktu otot-otot di wajah benar-benarsesuai dengan gerakan itu.Untuk membantu mengurangi penuaan kulit akibat stres, menyadari tingkat stres Anda dan coba variasikan ekspresi wajah Anda sepanjang hari. Sebuah anti-penuaan kulit baikprogram perawatan harus mencakup meditasi, yoga, olahraga ringan atau teknik relaksasilainnya. Menjaga stresakan membantu Anda terlihat dan merasa lebih muda.


    1. Kurang tidur: tidur terlalu sedikit membuatAnda terlihat dan merasa lelah. Salah satu tempat pertama kurang tidur sampaimuncul adalah pada wajah, dengan lingkaran hitamdan kantung di bawah mata, dan kulit kendur. Kurang tidur juga merupakan faktor utama dalam hilangnya memori dangejala depresi yang mencakup rendahnya minat dalam kegiatan sehari-hari dan berpikir negatif.

      Penelitian telah menunjukkan
      bahwa kebanyakan orang dewasa berfungsi terbaik dengan 8-9 jam tidur setiap malam. Kurangikafein di siang hari (dengan tidak ada di malam hari), menghindari makan minimal 2 jam sebelum tidur, dan mempertahankan rutinitas tiduryang mencakup akan tidur pada waktu yang sama setiap malam.
       Jika Anda mengalami kesulitan tidur, karena alasan apapun, penting untuk melihat penyedia layanan kesehatan Anda.

    Sementara beberapa tanda-tanda penuaan kulit tidak dapat dihindari, ada banyak yang dapat Anda lakukan untuk mencari yang terbaik Anda pada usia berapa pun. Merawat diri sendiri adalah langkah yang paling penting dalam anti-penuaan program perawatan kulit Anda.
    TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
    Judul: 7 Kebiasaan yang membuat kulit lebih cepat tua
    Ditulis oleh Johan Handoko
    Rating Blog 5 dari 5
    Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://physioradianceparis.blogspot.com/2013/02/7-kebiasaan-yang-membuat-kulit-lebih.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

    0 comments:

    Post a Comment

    Cara Buat Email Di Google | Copyright of Physio Radiance | Perawatan Wajah Terkemuka.