Bagaimana mengetahui jenis kulit Anda

Posted by Johan Handoko Wednesday, February 6, 2013 0 comments
Ada 5 jenis perawatan dasar kulit: berminyak, kombinasi (normal), sensitif, kering dan rusak karena sinar matahari. Jenis kulit Anda ditentukan oleh berapa banyak - atau sedikit - minyak kulit Anda hasilkan. Gen, diet, tingkat stres, fluktuasi hormon, obat-obatan dan bahkan gaya perawatan kulit Anda semua menentukan berapa banyak minyak kulit Anda hasilkan.

Rona Berg, dalam bukunya, "Beauty the New Basics," menyarankan Anda mengambil "tes kulit" untuk memberitahu apa jenis kulit yang Anda miliki. Untuk melakukan hal ini, cuci muka Anda, keringkan, kemudian mengambil beberapa potong kertas minyak atau kertas tisu pembersih lensa dan tekan pada tempat yang berbeda pada wajah Anda. Jika kulit Anda berminyak, kertas akan menempel, pilih daerah yang berminyak dan menjadi transparan. Jika kertas tidak menempel atau mengambil titik berminyak pada kulit, kulit Anda cenderung kering. Jika menempel di t-zona Anda (dahi, hidung dan dagu) maka Anda memiliki kombinasi (atau normal) kulit. Kebanyakan wanita benar-benar memiliki kulit kombinasi.
Berikut adalah 5 jenis kulit yang berbeda dan karakteristiknya.

Kulit Berminyak


Kulit berminyak adalah kulit mengkilap, terutama di T-zone (dari dahi, bawah hidung ke dagu). Anda mungkin memiliki pori-pori membesar, dan Anda mungkin rentan terhadap komedo dan jerawat akibat kelebihan produksi sebaceous (penghasil minyak) kelenjar. Hal yang baik tentang kulit berminyak adalah usianya yang lebih baik daripada kulit kering karena minyak menjaga kulit keriput lebih sedikit gemuk sehingga memungkinkan untuk membentuk. Banyak wanita muda memiliki kulit berminyak tetapi karena mereka menua, mereka mungkin menemukan kulit mereka menjadi lebih kering, terutama setelah usia 35.

Untuk merawat kulit Anda, bersihkan dengan pembersih yang diformulasikan untuk kulit berminyak sebelum Anda tidur. Bersihkan dua kali seminggu dengan scrub yang lembut dan menggunakan pelembab bebas minyak. Jika Anda menderita jerawat, pennghilang jerawat dapat membantu.


Kombinasi / Kulit Normal

Kebanyakan wanita (beberapa ahli mengatakan hingga 70 persen), memiliki kombinasi, atau "normal" kulit. Kulit kombinasi berarti Anda mungkin memiliki pipi T-zone dan kering sedikit berminyak dengan bintik-bintik kering merata di sana-sini. Anda mungkin juga memiliki pori-pori yang lebih besar pada pipi Anda dan mungkin dahi Anda. Jenis kulit  ini memiliki pori-pori sedang, tekstur halus dan bahkan, sirkulasi yang baik dan warna yang sehat.

Untuk merawat kulit Anda, Anda mungkin perlu untuk merawat T-zone yang berbeda dari tempat-tempat kering Anda. Jika T-zone Anda cenderung berminyak, gunakan astringent  pada area-atea tersebut setelah mencuci wajah. Pastikan untuk kelupas kulit anda dua kali seminggu untuk menghilangkan sel-sel kulit mati dan menggunakan pelembab wajah lebih banyak pada titik-titik kering Anda sebagai perlu.

Kulit Kering

Setelah aku berusia 35 kulit saya secara ajaib menjadi lebih kering. fluktuasi kulit pasti dapat dikaitkan dengan hormon. Kulit kering terasa kencang, terutama setelah pembersihan. Anda memiliki kecenderungan kerutan halus, mengelupas dan bercak merah. Pada wanita warna kulit mungkin tampak berdebu atau kusam karena penumpukan kulit mati. Kulit kering membutuhkan perawatan khusus. Jika Anda tinggal di lingkungan yang dingin, saya sarankan menggunakan pelembab ruangan di kantor dan kamar tidur untuk menjaga kulit dari kekeringan.


Kulit Sensitif

Kulit sensitif cenderung tipis, dan halus dengan pori-pori halus. Jika Anda mudah terganggu oleh sinar matahari, produk kosmetik tertentu dan jika Anda rentan terhadap kemerahan, bercak gatal atau kulit jerawat, Anda mungkin memiliki kulit sensitif.

Menemukan pembersih dan pelembab yang tepat untuk jenis kulit Anda bisa rumit. Kabar baiknya adalah banyak perusahaan telah mengembangkan produk khusus untuk kulit sensitif. Carilah produk ringan yang tidak mengandung aroma. Banyak toko obat dan department store memungkinkan Anda untuk mengembalikan produk, jadi periksa kembali kebijakan pengembalian produk sebelum Anda membeli atau menanyakan apakah toko memiliki produk gratis sehingga Anda dapat mencoba sebelum Anda membeli.

Penuaan atau Rusak terkena sinar matahari

Kulit ini juga terasa ketat dengan keriput terlihat, warna kulit kendur - terutama di sekitar pipi dan rahang - dengan tekstur kasar dan kapiler pecah.
Untuk merawat penuaan kulit, anda harus mempertimbangkan menggunakan pelembab dan krim yang kuat untuk mengangkat keriput halus Anda. Physio Radiance merupakan produk terbaik yang bisa mebantu penuaan kulit.

Source: About.com
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Bagaimana mengetahui jenis kulit Anda
Ditulis oleh Johan Handoko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://physioradianceparis.blogspot.com/2013/02/bagaimana-mengetahui-jenis-kulit-anda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Physio Radiance | Perawatan Wajah Terkemuka.