Apa itu Actinic Keratosis

Posted by Johan Handoko Monday, February 18, 2013 0 comments
Actinic Keratosis, juga dikenal sebagai Solar Keratosis,adalah pertumbuhan bersisik atau berkerak (lesi). Actinic Keratosis paling sering muncul pada kulit kepala botak, wajah, telinga, bibir, belakang tangan dan lengan, bahu, leher atau bagian tubuh lainnya yang sering terkena sinar matahari. Anda akan paling sering melihat banyak, "keratosis," karena jarang hanya satu keratosis.

Pada awalnya, Actinic Keratosis tampak begitu kecil sehingga hanya bisa diketahui oleh sentuhan daripada pandangan. Rasanya seolah-olah Anda sedang menjalankan jari di amplas. Actinic Keratosis paling sering berkembang secara perlahan dan mencapai ukuran dari seperdelapan sampai ke seperempat inci. Awalnya, Actinic Keratosis mungkin hilang hanya untuk muncul kembali. Kebanyakan menjadi merah, tetapi beberapa akan terang atau gelap, merah muda, merah, kombinasi ini, atau sama dengan warna kulit Anda. Kadang-kadang gatal atau menghasilkan tusukan atau sensasi lembut. Actinic Keratosis juga bisa menjadi meradang dan dikelilingi oleh kemerahan. Dalam kasus yang jarang terjadi, bahkan dapat berdarah. 

Jika Anda memiliki Actinic Keratosis, ini menunjukkan bahwa Anda telah mengalami kerusakan akibat sinar matahari dan bisa mengembangkan segala jenis kanker kulit

Actinic keratosis pada bagian belakang tangan. Gejala These pre cancers biasanya terjadi pada wajah dan bagian belakang tangan.
 
Lebih dari 58 Juta

Angka ini secara umum diterima sebagai estimasi terbaik saat ini dari jumlah orang Amerika dengan Actinic Keratosis (AK). Orang dengan corak kulit terang, rambut pirang atau merah, mata hijau, biru atau abu-abu memiliki kemungkinan tinggi mengembangkan satu atau lebih dari precancers umum jika mereka menghabiskan waktu di bawah sinar matahari dan hidup cukup lama. Lokasi membuat perbedaan: Semakin dekat dengan garis khatulistiwa Anda tinggal, semakin besar kemungkinan Anda memiliki Actinic Keratosis

Insiden ini sedikit lebih tinggi pada pria, karena mereka cenderung menghabiskan lebih banyak waktu di bawah sinar matahari dan menggunakan perlindungan matahari kurang dari yang wanita lakukan. Kulit orang dengan ras Afrika-Amerika, Hispanik, Asia, dan lain-lain dengan kulit gelap tidak rentan seperti kulit orang Kaukasia (orang bule).

Sumber : skincancer.org
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: Apa itu Actinic Keratosis
Ditulis oleh Johan Handoko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://physioradianceparis.blogspot.com/2013/02/apa-itu-actinic-keratosis.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Physio Radiance | Perawatan Wajah Terkemuka.