9 Makanan Terbaik untuk kulit Anda

Posted by Johan Handoko Thursday, February 7, 2013 0 comments
Anda adalah apa yang Anda makan? Mungkin tida, tetapi Anda terlihat dari apa yang Anda makan. Pasang wajah terbaik anda dengan memasukkan makanan yang tepat ke dalam mulut Anda. “Makanan yang baik untuk kesehatan adalah bagus untuk kulit,” kata Valori Treloar, seorang dermatologis dari Newton,  Massachusett.

Menginginkan corak kulit yang sehat dan bercahaya? Makanlah sarapan dan makanan ringan yang bernutrisi, seperti kentang, manga, dan tuna kaleng. Para ahli berkata makanan-makanan ini akan melalukan yang terbaik untuk penampilan kesehatan dalam tubuh anda. Inilah kesembilan makanan pilihan untuk meningkatkan kesehatan kulit:

Kentang, mengandung lycopene, sebuah fito kimia yang mengandung pigmen merah dan manfaat kesehatan. Lycopene membantu menghilangkan radikal bebas yang disebabkan oleh sinar ultra violet, melindungi diri terhadap kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan manfaatnya, panaskan kentang: Setengah mangkok kentang yang matang mengandung 16 miligram lycopene. Mengkonsumsi harian bersamaan dengan menggunakan krim pelindung matahari pada kulit akan membantu Anda menghalangi radiasi sinar matahari.

Mangga, pepaya, dan apricot. Memilii wajah yang kusam? Makanlah beberapa buah. Mangga, papaya, dan apricot memiliki pigmen yang disebut karotenoid, yang disimpan di dalam lapisan lemak di bawah kulit dan membantu meningkatkan warna. Buah-buahan ini memberikan cahaya kemerahan pada kulit Anda.

Coklat bubuk. Flavonal, antioksidan yang ada di coklat hitam, mengurangi kulit kasar dan melindungi terhadap kerusakan yang disebabkan oleh sinar matahari. Sebuah penelitian pada tahun 2006 dalam jurnal nutrisi menemukan bahwa wanita yang meminum coklat yang diperkaya dengan 326 miligram flavonal setiap hari memiliki teksture kulit yang lebih baik dan lebih kuat bertahan terhadap sinar UV daripada antioksidan. Cukup dengan minum beberapa ons per hari atau memakan satu batang coklat hitam Hershey. Kalau ingin mendapatkan rasa yang cukup lezat tambahkan bubuk coklat ke dalam kopi anda setiap pagi. 

Biji rami. Dikemas dengan asam lemak omega-3, yang menghapus bintik-bintik dan garis-garis halus. Dalam satu penelitian, peserta yang mengkonsumsi omega-3 setiap hari selama enam minggu memiliki kulit yang lebih sedikit kena iritasi dan kemerahan, dan memiliki kulit yang lebih baik, menurut penelitian yang diterbitkan tahun 2009 pada British Journal of Nutrition. Hal ini mungkin dikarenakan asam lemak menarik air ke sel-sel kulit, mengurangi kerutan.

Kentang manis, mengandung vitamin C, yang menghaluskan kerutan-kerutan denga menstimulasi produksi kolagen. Salah satu penelitian, diterbitkan tahun 2007 pada American Journal of Clinical Nutrition, menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi 4 miligram vitamin C sekitar setengah kentang manis yang kecil setiap hari selama tiga tahun mengurangi kerutan-kerutan sebesar 11 persen pada kulit.
 
Kerang. Jika Anda tidak mendapatkan cukup zat besi, kulit Anda akan berubah pucat. Solusinya? Kaya zat besi pilihan seperti kerang. 3-ons satu porsi memberikan sepertiga dari jumlah harian yang disarankan.

Bayam. Ingin melindungi diri terhadap kanker kulit? Sebuah penelitian yang diterbitkan dalam International Journal of Cancer menemukan bahwa orang yang makan paling banyak bayam telah mengalami kanker kulit setengahnya daripada orang yang yang telah makan sedikit bayam dalam 11 tahun penelitian. Itu mungkin karena folat dalam bayam membantu menjaga dan memperbaiki DNA, mengurangi kemungkinan kanker pertumbuhan sel.

Tuna kaleng. Dikemas dengan selenium-nutrisi yang melindungi elastin, yang menjaga kulit halus dan kencang. Selenium juga mencegah radikal bebas yang dihasilkan oleh sinar UV dari kerusakan sel kulit.

Minyak Safflower. Jika Anda memiliki kulit kering dan bersisik, atau gatal, perhatikan: Minyak goreng ini berfungsi sebagai pelembab. Berisi omega-6 asam lemak, yang menjaga sel lentur dinding, memungkinkan air untuk mencapai kulit. Beberapa penelitian menunjukkan mengkonsumsi minyak safflower dapat membantu meringankan gangguan seperti dermatitis, peradangan, jerawat, dan kulit kering.

Source : usnews.com

TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: 9 Makanan Terbaik untuk kulit Anda
Ditulis oleh Johan Handoko
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://physioradianceparis.blogspot.com/2013/02/9-makanan-terbaik-untuk-kulit-anda.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 comments:

Post a Comment

Cara Buat Email Di Google | Copyright of Physio Radiance | Perawatan Wajah Terkemuka.